Pages

Sabtu, 02 April 2011

Tugas Bahasa Indonesia 2

KISAH LIMA MONYET DAN BILL GATES
(ABDUL AZID MUTTAQIN)

Judul : Kisah Lima Monyet dan Bill Gates
Penulis : Abdul Azid Muttaqin
Penerbit : Laksana
Terbit : Agustus 2010
Harga : Rp.32.000

      Penulis Abdul Azid Muttaqin, yang sangat inspiratif menuliskan kisah-kisah pendek yang inspirasional yang siap merevolusi pembacanya. buku yang cetakan pertamanya terbit pada bulan agustus ini, sangat menggugah pembacanya. di dalamnya terdapat kisah-kisah kesuksesan orang-orang ternama dunia, contohnya seperti Bill Gates.buku ini mengajarkan kita bagaimana kita harus mensyukuri hidup ini. seperti contoh dalam kisah buku ini.ketika para propesor di USA melakukan penelitian dengan memasukan lima ekor monyet ke dalam suatu ruangan.di situ propesor menguji satu persatu monyet tersebut dengan menyemprotkan air ke tiang yang di naiki si monyet untuk mengambil buah pisang. satu persatu monyet pun menyerah karna merasa tidak mampu menaiki tiang tersebut yang sudah licin, namun hanya satu yang mampu bertahan.
      Luar biasa bukan ilustrasi kisah lima monyet itu, itulah cermin karakter manusia, ketika melihat yang lain  terjatuh, kta enggan mau mencoba, karena takut terjatuh juga. namun siakp monyet yang terakhir yang optimis itu mencerminkan karakter manusia yang gigih. itu lah sikap yang di miliki oleh Bill Gates. beliau tidak mengenal kata menyerah.

seperti itulah kurang lebihnya isi dari buku ini, kumpulan kisah-kisah yang sangat inspirasional,yang mampu mengubah pola pikir kita terhadap kehidupan.




    

Sumber: Buku "kisah lima monyet dan bill gates" Penerbit Laksana.2010

0 komentar:

Posting Komentar