Pages

Minggu, 22 Mei 2011

~Bloody Famous ~

Elizabeth Bathory (160-1614)

    Countess Dracula adalah sebutan lain untuk nyonya bangsawan ini. Bahkan katanya dialah yang menjadi inspirasi penulis legendaries Bramstoker, dalam menulis novel draculanya. Nyonya ini semasa hidupnya berhasil membunuh sekitar 650 gadis perawan di Hungaria.

    Karena  sering di tinggal suaminya Count Ferenc Nadasdy, berperang melawan tentara Turki, Elizaabeth sering merasa kesepian. Waktu senggang hanya diisi untuk mengatur kekayaannya dan mematut diri di depan cermin.memang dia menjadi wanita tercantik saat itu. Pada saat usianya memsuki 40 tahun,ia merasa kecantikannya memudar, dan Elizabeth mulai panik. Suatu hari secara tidak sengaja salah satu pelayan terlalu keras menyisir rambutnya,Elizabeth marah dan menamparnya 
dengan keras. Darah yang keluar dari hidung si pelayan mengenai telapak tangannya, dan entah bagaimana Elizabeth merasa darah si pelayan yang masih muda itu membuat kulitnya menjadi lebih mulus dan kencang.  Sejak saat itu Elizabeth secara giat mencari dan membunuh banyak gadis perawan dari daerah sekitar, dan menggunakan darah mereka untuk mandi,agar dia selalu awet muda.

    Meskipun akhirnya kejahatan Elizabeth tercium juga oleh masyarakat, bahkan sampai ke Raja Mathiass, nyonya ini tidak bias di seret di pengadilan. Alasanya? Karena dia adalah keturunan keliarga Bathony yang cukup berpengaruh di Hungaria. Dia hanya dijadikan tahanan rumah, dan akhirnya meninggal setelah di kurung selama empat tahun.

 
Jack The Ripper

    Mungkin kita sering dengar namanya, meskipun kita tidak tahu pasti sejarahnya bahkan nama asli dari Jack The Ripper ini. Yang kita tahu Jack The Ripper berhasil mengukuhkan statusnya sebagai salah satu legenda di dunia kejahatan.

    Di banding dengan pembunuh berantai yang lain,bias di bilang korban Jack ngga seberapa. Dia hanya membunuh lima orang wanita di daerah East End,London pada tahun 1888. Semua korban jack adalah para wanita tuna susila di daerah Whitechapel, yang merupakan daerah miskin dan rawan. Banyak yang mengatakan kalau Jack datang dan menghilang begitu saja bersama kabut malam di London.

Awalnya ngga ada yang menghubungkan beberapa pembunuhan yang terjadi disana. Tapi kemudian ada beberapa surat yang di kirim ke Central News Agency oleh seorang yang mengaku sebagai pembunuhnya, dan dia menamai dirinya ‘Jack The Ripper’. Surat ini mulai mendapat respon saat Jack mengirimkan surat ketiganya yang berjudul From Hell’ sambil menyertakan sebuah souvenir yaitu ginjal salah satu korbannya.

Ciri khas  Jack adalah dia selalu memotong-motong korbannya, dan mengambil beberapa organ dari tubuh si korban. Bagian favoritnya adalah alat kelamin perempuan. Karena hasil kerjanya yang sangat rapi, dan hanya bias di lakukan dengan peralatan operasi, banyak yang menyangka kalau Jack adalah seorang dokter atau tukang jagal.walau bagaimanapun misterinya tetap tidak terpecahkan sampai sekarang.

                                                                   
The Zodiac Killer
 
     Kisah pembunuhan ini terjadi di San Fransisco, Amerika Serikat pada akhir tahun 60-an. Korbannya adalah pasangan muda-mudi yang sedang berduaan di dalam mobil. Si pembunuh akan parker di dekat mobil calon korbannya, turun dan langsung menembaki berkali-kali. Karena terkadang si pembunuh menembak dari jarak jauh dan ngga begitu akurat, ada beberapa korban yang di selamatkan. Jumlah korban resminya sebanyak tujuh orang. Namun masih ada beberapa lainnya yang di duga juga korban pembunuh ini.

    Sang pembunuh menamai dirinya sendiri ‘Zodiac’ melalui surat-surat yang dia kirimkan ke Koran San Fransisco Choronicle. Dalam suratnya dia meminta agar kasusnya di jadikan headline di halaman utama, dan suratnya di pamerkan ke masyarakat luas. Jika tidak dia akan membunuh 12 orang pada akhir pecan itu. Untuk selanjutnya. Zodiac sering melakukan korespondensi dengan para jurnalis,polisi dan pengacara.

    Satuan ‘Omega’ dibentuk khusus untuk memecahkan kasus Zodiac. Tapi walaupun tim ini berisi ratusan polisi jempolan, sampai sekarang kejahatan Zodiac tidak pernah berhasil terpecahkan. Mereka mewawancarai ribuan tersangka tapi nggak satu pun sesuai dan terbukti bersalah . salah satu tersangka yang paling di curigai adalah Arthur Leigh Allen, yang sudah meninggal pada tahun 1992. kasus ini masih di buka oleh San Fransisco Police Department sampai sekarang. Film ZODIAC yang di bintangi Jake Gyllenhaal dan Mark Ruffalo pada tahun 2007 lalu di buat berdasarkan kasus ini.



Sumber : Majalah Gadis

0 komentar:

Posting Komentar