Pages

Jumat, 02 April 2010

GOOGLE EARTH NEMUIN KOTA YANG HILANG

Udah banyak tau kalo Google ngasih layanan yang luar biasa dan banyak manfaat buat orang banyak. ngga cuma jadi kotak pos, menampung gambar atau mesin pencari, Google juga dianggap berhasil dalam mengakomodir hal-hal yang ngga pernah lewat di otak. salah satunya sukses menemukan banyak kota-kota yang ngga terdeteksi oleh peta secara manual.
    Dengan sekali klik pake google earth (gambar via satelit), orang bias melihat letak salah satu kota yang di inginkan, sebutlah eldorado. Lewat Google Earth, para ilmuwan yang akhirnya bias menemuksn banyak tanda-tanda keberadaan kota itu.
    Kota ini kabarnya banyak misterinya. Konon rasa ingin tahu ini selalu berakhir dengan kabar tewasnya para pemburu atau ilmuwan tersebut di sekitar pulau Amazon (konon katanya emang ada disana tuh). Bukan apa-apa, gara-garanya banyak ilmuwan yang cuma modal rasa pengen tahu sama peta di tangan.
    Dengan teknologi Google Earth, beberapa ilmuwan asal Finlandia berhasil mecahin misteri tersebut. Mereka adalah Martti Parssinen, Desine scaan dan Alceu Ranzi. Biarpun baru indikasi atau tanda - tanda (200 tanda permukaan), beberapa media massa udah ngabarin suatu beria yang positif.
             Tanda – tanda itu adalah adanya sebuah kota yang benama El Dorado dan bisa di telusuri , berupa jalan ,jembatan , struktur tanah yang dan masih banyak lagi, semuanya ada di area hutan, yang katanya ada di sekitar Amazon yang merupakan sisa – sisa jejakpeninggalan El dorado. Gosip lagi, daerah tersebut pernah di tinggali sampe 60 ribu jiwa.
            Wah kalo bener ketemuan itu ada, aplikasi Google Earth Wajib di acungi jempol kan karena tenologi yang mendekatkan obyek gambar secara detail lewat satelit ini membantu banegt buat penelitian. Biaur pun masih butuh explorasi lebih dalam lagi, menurut seorang penulis terkenal, Davit Grann, temuan ini penting banget selama ini banyak yang mengira kota yang hilang itu Cuma jebakan maut dan bisa saja salah. Temuan ini bisa jadi sebauh rumah peradaban yang lebih besar

Sumber : Detiki-net.com

0 komentar:

Posting Komentar